Rabu, 10 Agustus 2011

MANAJEMEN WAKTU

Sekian lama tak posting dikarenakan sibuknya si empunya blog..
bayangin ajah,jangankan posting blog,makan aja enggak sempat.. (lagi puasa) wkwkw..

pada kesempatan kali ini saya mau posting tentang :
BAGAIMANA SIH CARA MEMBAGI WAKTU ?

Banyak masalah muncul,seiring banyaknya jadwal kegiatan kita, sering kali kita kewalahan bahkan tidak jarang kita akan jatuh sakit apabila merasa frustasi dengan waktu yang terus mengejar kita.

Sebenarnya bukan waktulah yang menyusahkan kita,namun diri kita sendirilah yang secara tidak langsung menjadikan waktu bagaikan mesin jet yang berlalu sangat cepat.
 Berikut sedikit tips agar lebih bisa memanfaatkan waktu yang ada, cekidot !!
  1. Buatlah daftar kegiatan untuk setiap harinya,untuk menentukan suatu progres report (sasaran) dalam minggu pertama sampai minggu keempat.
  2. Setelah membuat Progress report,langkah berikutnya adalah kerjakan daftar kegiatan tersebut sesuai tingkat kemudahan yang dimiliki oleh macam kegiatan.Anda harus mengerjakan sesuatu yang lebih mudah dahulu,dan disesuaikan kondisi anda saat ini.
  3. tangani tugas sekali, dan usahakan mengerjakan pekerjaan lainnya bila anda telah selesai. Jangan mengulang kembali pekerjaan anda yang sudah ditugaskan. usahakan cukup sekali saja anda menuntaskannya.
  4. Jangan menunda-nunda waktu !!
  5. Berdoalah.. :)
Cara terbaik menggunakan waktu adalah segera lakukan tindakan, dan buang kemalasan. Kemauan dan pikiran harus disatukan untuk melakukan tindakan nyata dan bukan kata-kata. Ketika anda pandai bicara, maka tindakan anda memberikan contoh atau keteladanan sangat diperlukan. Jangan sombong, karena kesombongan akan menjatuhkan diri anda sendiri.

"Apakah anda mencintai kehidupan? Jangan membuang-buang waktu, karena waktu merupakan bagian terpenting dalam hidup anda."
-Benjamin Franklin



Tidak ada komentar:

Posting Komentar