Jumat, 05 Agustus 2011

Burung temuan yang tak temukan kebahagiaan

Hari Kamis,4 Agustus 2011..
Hari itu adalah hari ke-4 puasa, ehhmm.. langsung ke cerita aja deh..
Waktu itu persiapan buka puasa bareng keluarga (ritual keluarga),adek ku (yang pingin disebutkan namanya,tapi aku ogah :p) denger suara burung.. aku pikir itu burung liar biasa 'kan?? eh,burungnya masuk rumah,pas aku sama Abah ku liat jenis burungnya kayak apa..,kami langsung kaget.. (iya deh,yang kaget cumah Abah,akunya enggak.. --" ) Abah kaget, karena apa?? ternyata kaki Abah di gigit-gigit sama adekku yang kelaparan nunggu waktu buka.. wkwkw (yang barusan ngarang!!) Abah kaget karena ternyata itu burung hias yang kata Abah sih.. itu jenis burung hias yang Abah suka.. (burung idola lah..)
jadi kesimpulannya :
"Burung hias langka terkesasarkan (dibaca : terdampar) di rumah ku"
Tanpa pikir panjang Abah nangkep tuh burung,tapi abah bingung mau naruh dimana tuh burung,secara kami sudah lama nggak pelihara burung dan otomatis sarang burung pun tak ada.. dengan ide gila Abah.. akhirnya tuh Burung di masukin ajah di kamarku,katanya sih sementara.. dengan hati yang sedikit senang,aku pun menerima tawaran itu,alhasil.. aku bermalam dalam satu kamar bersama makhluk cantik,alias burung hias.. ckckc..
esok harinya.. Abah membelikan burung itu sangkar.. yang menurutku itu sangkar sangatlah kecil.. kenapa?? karena kalau aku prediksi,sarang itu tak muat menampung seluruh tubuh ku.. (ya iyalah..) pas burung itu dimasukkan,burung itu terlihat murung,mungkin karena tak ada ruang gerak yang memungkinkan mahluk tuhan itu untuk menyentuh cakrawala langit yang indah nan mempesona (weiisst.. xD) tanpa diduga,tanpa dinyana.. burung yang semula "segar dingin" maksud saya segar bugar, dalam waktu tak ada setengah jam,burung hias itupun mati dalam keadaan tak sadarkan diri.. (emang kalo mati ada yang sadar??) ckckc..
itulah sedikit cerita yang menggugah emosional seseorang..
ini ceritaku,apa ceritamu ??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar